Pantai Lovina

pantai yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke bali
Instagram @kreative.vision

Pantai Lovina berada di Desa Kalibukbuk, Buleleng, Bali. Pantai ini juga dikenal dengan sebutan objek wisata Kalibukbuk. Bali dikenal dengan wisata pantainya yang indah, tak terkecuali Pantai Lovina ini.

pantai di bali yang indah salah satunya adalah pantai lovina
Instagram @infodenpasar

Tiket Masuk Pantai Lovina

Untuk masuk ke Pantai Lovina pengunjung tidak dikenai biaya alias gratis. Hanya saja, pengunjung yang akan melihat lumba lumba di tengah laut harus menyewa perahu untuk mengantar ke tengah laut. Lumba lumba biasa muncul sekitar pukul 06.00 – 08.00 WIB.

Rute Menuju Pantai Lovina

Lokasi Pantai Lovina berada dekat dengan Pelabuhan Gilimanuk sehingga banyak wisatawan yang memilih jalur laut untuk mencapai Pantai Lovina. Hanya dalam waktu kurang lebih 1 jam perjalanan jika dari Pelabuhan. Sedangkan dari Denpasar membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Jika Wisatawan menggunakan transportasi umum, maka naiklah bus dari Terminal Tegal menuju Terminal Ubung. Kemudian lanjutkan perjalanan sampai ke Pantai Lovina.

Objek Wisata di Pantai Lovina

Pantai Lovina memiliki pasir hitam yang berkilau. Banyak ditemukan perahu nelayan yang biasa disewa untuk mengantarkan wisatawan untuk melakukan aktivitas. Kira kira apa saja yang bisa dilakukan wisatawan ketika berwisata ke Pantai Lovina ? Mari simak ulasan berikut.

Menyaksikan Lumba lumba

menyaksikan lumba lumba yang muncul di permukaan laut lalu melompat seperti disirkus adalah momen alami yang ditawarkan ketika anda berwisata di pantai lovina
Instagram @anaklaut.id

Menyaksikan atraksi lumba lumba di habitatnya secara langsung tentu sangat menarik. Di Pantai Lovina adalah tempatnya. Untuk bisa mencapai habitat lumba lumba muncul, wisatawan bisa memanfaatkan penyewaan perahu nelayan.

Tarif sewa perahu Rp60.000 per orang. Satu perahu bisa menampung 4-5 orang. Lumba lumba muncul ke permukaan sekitar pukul 06.00-08.00 WIB. Sehingga wisatawan wajib datang ke pantai sebelum jam tersebut agar tidak ketinggalan momen. Waktu terbaik untuk melihat atraksi lumba lumba adalah sekitar bulan April-Oktober atau saat musim kemarau.

Menyaksikan Sunrise

bonus ketika anda berwisata ke pantai lovina adalah menyaksikan momen matahari terbit saat diperjalanan menuju ke lokasi dimana para lumba lumba muncul ke permukaan
Instagram @dolphinsunriselovina

Pantai Lovina memiliki spot terbaik untuk menyaksikan fenomena matahari terbit atau sunrise di Bali. Sehingga ketika akan menyaksikan lumba lumba pagi hari, Wisatawan mendapat bonus menikmati keindahan momen sunrise yang indah.

Sekali dayung, 2 pulau terlampaui. Wisatawan mendapat 2 momen menarik dalam sekali jalan. Warna langit yang pelan pelan berubah seiring naiknya matahari ditambah dengan atraksi lumba lumba yang muncul ke permukaan adalah momen luar biasa.

Baca Juga :15 Tempat wisata di Gianyar yang Tidak Boleh Dilewatkan

Snorkeling

berinteraksi langsung dengan ikan lucu di habitat aslinya pastinya menyenangkan. wisatawan bisa snorkeling di pantai lovina bali
Instagram @dolphin_and_snorkeling_lovina

Puas menyaksikan momen langka yang saling berpadu, Wisatawan bisa melanjutkan aktivitas seru yaitu snorkeling. Pantai Lovina memiliki keindahan bawah laut yang cantilk. Dengan menggunakan perlengkapan seperti masker, snorkel, dan pelampung jika diperlukan, wisatawan dapat melihat terumbu karang yang indah dan berinteraksi dengan ikan yang lucu.

Jika tidak membawa perlengkapan snorkeling, wisatawan tidak perlu khawatir karena di Pantai Lovina tersedia penyewaan dengan tarif sekitar Rp60.000. Selain itu, Anda juga bisa memancing di tengah laut.

Bersantai Menikmati Keindahan Pantai

menyaksikan panorama pantai lovina dari tepian sambil melepas lelah juga tak kalah menarik. jika siang bisa dimanfaatkan sekaligus untuk berjemur menikmati hangatnya sinar matahari di bali
Instagram @andhesthiras

Bersantai di tepi pantai sambil menikmati keindahan panorama adalah pilihan yang tepat untuk melepas penat dari aktivitas sehari hari. Selain itu, banyak wisatawan asing berjemur saat siang hari di tepi pantai Lovina. Angin sepoi sepoi dan suara deburan ombak menjadi kompilasi alami yang serasi untuk melepas lelah.

Penginapan Terdekat di Pantai Lovina

Bagi yang berencana menginap di dekat Pantai Lovina, Anda tak perlu khawatir karena banyak penginapan. Berbagai jenis dan harga penginapan ditawarkan, sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan dan anggaran. Mulai dari yang sederhana hingga yang mewah. Dari harga yang terjangkau hingga eksklusif.

Anda bisa memanfaatkan google maps untuk lebih lengkapnya. Berikut beberapa penginapan yang bisa menjadi referensi. Sisanya masih sangat banyak penginapan yang tidak mungkin diulas semua.

Melka Excelsior Hotel

penginapan melka excelsior adalah salah satu penginapan yang dekat dengan pantai lovina
Instagram @nino.wss

Penginapan dengan tarif Mulai dari Rp.322.955 hingga Rp.405.000 per malam. Melka Excelsior Hotel berada di Jl Raya Kalibukbuk, Lovina, Anturan, Kecamatan Buleleng, Bali. Jarak dari pantai ke penginapan sekitar 1,7 km.

Lovina Beach Hotel

penginapan dekat dengan pantai lovina salah satunya adalah lovina beach hotel
Instagram @gecko_digital

Penginapan ini berada di kawasan Pantai Lovina. Tarif menginap di Lovina Beach Hotel sekitar Rp.250.000 ke atas per malam.

Bali Lovina Beach Cottage

salah satu penginapan di pantai lovina bali
Instagram @johanna.burema

Bali Lovina Beach Cottage berada di Jl. Singaraja, Buleleng, Bali. Penginapan ini menawarkan kamar dengan tarif mulai dari Rp.287.001 ke atas per malam.

Lovina Life Room & Cafe

hoel di dekat pantai lovina yang menawarkan fasilitas lengkap
Instagram @lovina_life

Penginapan dengan tarif mulai dari Rp.452.388 ke atas. Lovina Life Room & Cafe berada di Jl Seririt-Singaraja, Kaliasem, Lovina, Buleleng, Bali.

Angsoka Hotel Lovina

hotel di pantai lovina yang memiliki kolam renang outdoor dan dilengkapi fasilitas pendukung lainnya
Instagram @andrienneglenn

Angsoka Hotel Lovina berada di Pantai Binaria Kalibukbuk, Jalan Seririt-Singaraja, Lovina Bali, Anturan, Buleleng, Bali. Penginapan ini menawarkan kamar dengan tarif mulai dari Rp.185.000 per malam.

Hotel My Lovina

penginapan di dekat pantai lovina yang menawarkan fasilitas lengkap dan mewah
Instagram @mylovinahotel

Hotel My Lovina menawarkan penginapan dengan tarif mulai dari Rp.297.500 ke atas. Penginapan ini beralamat di Jalan Binaria, Anturan, Buleleng, Bali.

Objek Wisata di Sekitar Pantai Lovina

Di sekitar pantai Lovina terdapat objek wisata menarik yang bisa dikunjungi. Sehingga, bisa menambah pengalaman liburan yang menyenangkan dan lengkap. Kira kira ada ojek wisata apa saja ? Mari simak ulasan berikut.

Air Panas Banjar

berendam di air panas dan menghilangkan lelah dan pegal selama liburan itu semua bisa didapat ketika anda datang ke air panas banjar bali
Instagram @taufik.rahman1108

Objek wisata satu ini menawarkan pemandian air panas yang terdiri dari 3 kolam air. Masing masing kolam memiliki luas kolam yang berbeda dan terpisah. Air panas Banjar ini dipercaya dapat berfungsi untuk terapi alami menghilangkan penyakit atau kelelahan.

Selain kolam, di pemandian air panas Banjar juga terdapat air yang mengalir dari pancuran. Banyak pengunjung yang memanfaatkan pancuran tersebut untuk memijat punggung. Sebab derasnya air dari pancuran memiliki tekanan yang cukup kuat. Sehingga akan terasa seperti dipijat ketika air jatuh di punggung atau di titik badan lainnya.

Candi Brahmavihara Arama

pura brahmavihara memiliki spot yang luar biasa untuk foto dengan kombinasi pura, langit biru dan air
Instagram @julianckl

Sekitar 11 km dari Pantai Lovina terdapat objek wisata Candi Brahmavihara Arama. Candi ini merupakan tempat ibadah umat Budha terbesar di Bali. Candi ini memiliki nama lain yakni Candi Banjar karena letaknya di Banjar, Buleleng. Kawasan Candi terbagi menjadi 5 area yakni Uposathagara, Dhammasala, Stupa, Pohon Bodhi, dan Kuti.

Adjani Bali

ketika berkunjung ke suatu daerah apalagi datang dari luar kota, maka wisata kuliner adalah sebuah kewajiban. adjani adalah tempat untuk kuliner ketika anda berkunjung ke bali atau pantai lovina
Instagram @katietectonic

Adjadi Bali merupakan pusat kuliner yang menyajikan berbagai masakan mulai dari makanan berat, makanan khas, berbagai macam kue hingga minuman. Bahkan ada yang menawarkan makanan vegetarian dan non-vegetarian.

Sehingga wisatawan tidak perlu khawatir karena ada banyak makanan yang bisa dipilih sesuka hati. Selain itu, di Adjani Bali bisa dimanfaatkan sebagai ajang bersosialisasi dengan banyak orang, baik dengan penjual yang sebagian besar merupakan penduduk asli atau dengan sesama wisatawan dari berbagai daerah hingga luar negeri.

Tips Berwisata di Pantai Lovina

Jika ingin menyaksikan lumba lumba maka konsekuensinya Anda harus berangkat pagi agar tidak ketinggalan momen. Namun, kemunculan lumba lumba tidak ada yang bisa menjamin karena semua faktor alam.

Jika berniat untuk snorkeling sebaiknya membawa perlengkapan sendiri sehingga bisa menghemat biaya sewa alat. Ketika berwisata ke Pantai Lovina akan lebih hemat jika berkelompok sekitar 4-5 orang. Sehingga bisa lebih efisien ketika menyewa perahu untuk melihat lumba lumba atau mengantar snorkeling.

Jaga kesehatan dan jaga kebersihan. Jangan membuang sampah sembarangan dimana Anda berada. Bawalah uang secukupnya dan booking penginapan jauh jauh hari untuk antisipasi.

 

BERBAGI
Artikel sebelumyaPantai Senggigi
Artikel berikutnyaPantai Ancol

LEAVE A REPLY